Walikota Depok Jalani Tes Kebugaran, Hasilnya Cukup Baik

Sebarkan :

 

Depokrayanews.com- Walikota Depok Muhammad Idris melakukan tes kebugaran yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dilapangan balaikota Jumat (5/8/2016)

Setelah melakukan pengecekan denyut nadi sebelum dan sesudah menempuh jarak 1.600 meter, hasil tes kebugaran Idris cukup baik.

Olahraga yang dianjurkan untuk Idris adalah jogging, bersepeda, senam, renang, olahraga permainan denganfrekuensi 4 s.d 5 kali/minggu dan intensitas antara 40 s.d 60 menit
”Alhamdulilah hasilnya baik berarti saya bugar ” kata Idris.

Walikota meminta kegiatan tes kebugaran itu harus terus dilakukan agar para ASN sehat dan bugar sehingga dapat bekerja dengan baik dan maksimal pungkasnya.

“Tes kebugaran itu diikuti seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Depok,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Noerzamanti Lieskarmawati.

Tes kebugaran dilakukan untuk meningkatkan kinerja ASN. “Kalau ASN tidak sehat bagaimana bisa bekerja dengan maksimal.” kata Lies.

Tes kebugaran ini menggunakan metoda rockport yaitu menghitung waktu yang diperlukan peserta tes kebugaran menempuh jarak 1600 meter,

Sebelumnya peserta dicek denyut nadinya dan setelah menempuh jarak 1.600 meter dicek kembali denyut nadinya. Bagi ASN yang hasil tesnya belum bugar akan dilakukan konseling pola makan, dan olahraga. (ril)

Walikota Depok Muhammad Idris (tegah) dan aparat sipil negara menjalani tes kebugaran.

Walikota Depok Muhammad Idris (tegah) dan aparat sipil negara menjalani tes kebugaran.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tambahan Kasus Baru Covid-19 Indonesia Hari Ini Capai 4.168

Depokrayanews.com- Kasus covid-19 di Indonesia ternyata makin marah. Hari ini tambahan kasus sebanyak 4.168 dan ...