Walikota Depok Perintahkan Guru Sita Ponsel Siswa yang Bermain Pokemon Go

Sebarkan :

 
maxresdefault

Siswa dilarang bermain Pokemon Go

Depokrayanews.com –¬†Walikota Depok, Mohammad Idris menginstruksikan kepada jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) dan seluruh sekolah yang ada di Kota Depok untuk menyita ponsel siswa yang kedapatan tengah bermain Pokemon Go pada jam belajar.

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh instansi terkait baik itu Dinas Pendidikan sampai kepada sekolah yang ada agar melakukan tindakan tegas terhadap siswa yang kedapatan tengah bermain Pokemon Go di jam belajar. Kalau ketahun, ponselnya akan disita,” kata Idris

Menurut Idris pihaknya terpaksa bertindak tegas seperti itu untuk mencegah dampak negatif yang ditimbulkan permainan Pokemon Go. Misalnya kecanduan dalam bermain game bisa yang melemahkan minat anak dalam belajar.

Idris juga telah menginstruksikan Diskominfo agar terjun kelapangan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang dampak yang ditimbulkan dari memainkan Pokemon Go.

Idris juga menghimbau seluruh orangtua agar mengawasi anak anaknya dari dampak negatif yang ditimbulkan permainan Pokemon Go. (izl)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Pradi-Afifah tidak Kerahkan Massa Saat Pengambilan Nomor Urut Paslon

Depokrayanews.com- Tim pemenangan Pradi-Afifah dipastikan tidak akan mengerahkan massa saat acara pengundian dan pengambilan nomor ...