WNA yang Kuliah di Depok Semakin Banyak

Sebarkan :

 
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok, Misbahul Munir.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok, Misbahul Munir.

Depokrayanews.com- Jumlah warga negara asing (WNA) yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Kota Depok makin meningkat setiap tahun.

Tahun lalu saja, jumlahnya mencapai 700 orang, 40 diantaranya menetap di Kota Depok.

“Tahun ini kita perkirakan akan bertambah, kita akan segera lakukan pendataan ulang setelah masa perkuliahan dimulai Agustus mendatang,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Misbahul Munir di Depok, Senin (25/7/2016).

Menurut Munir, sebagian besar WNA yang sedang mengikuti pendidikan di Kota Depok berasal dari Korea Selatan dan beberapa negara lain di Asia.

Mereka kebanyakan tinggal di apartemen dan rumah kos atau mengontrak di sejumlah perumahan.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan operasi yustisi kependudukan terhadap WNA yang kebanyakan kos atau ngontrak di sejumlah perumahan maupun apartemen di Kota Depok yang berdekatan dengan kampus perguruan tinggi,” kata Munir.

Untuk WNA yang ingin mendapatkan Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) harus memiliki kartu Identitas dari kantor Imigrasi kemudian mendaftarkan diri ke kantor kelurahan setempat dengan membawa surat keterangan bekerja atau belajar baik dari Dinas Tenaga Kerja dan Sosial maupun Dinas Pendidikan. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengajaran Sex Consent di UI Mendapat Reaksi Keras

Depokrayanews.com- Wasekjen Persaudaraan Alumni gerakan 212 Novel Bamukmin menekankan, perlunya pengusutan terhadap pengajaran materi sex ...