Walikota Depok: Staf Ahli Bukan Tempat Peristirahatan

Sebarkan :

 
Walikota Depok Muhammad Idris melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemkot Depok, Jumat (19/8/2016).

Walikota Depok Muhammad Idris melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemkot Depok, Jumat (19/8/2016).

Depokrayanews.com- Walikota Muhammad Idris melantik ratusan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Jumat (19/8/2016).

Ada 246 orang pejabat yang dilantik. Sebanyak 17 orang merupakan eselon II dan 229 orang pejabat eselon III dan IV.

Acara pelantikan itu dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Hendrik Tangke Allo, Dandim 0508 Letkol Slamet dan beberapa anggota DPRD Kota Depok.

Pada pidato pelantikannya, Walikota Depok Muhammad Idris menegaskan tidak ada istilah dinas buangan di lingkungan Pemkot Depok.

“Yang ada bagaimana pejabat itu menyesuaikan dengan lingkungannya, dan menyesuaikan diri dengan pejabat terkait,” kata Idris.

Idris mencontohkan Yayan Arianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), bagaimana Yayan menunjukan kinerjanya sehingga Dinas Damkar mencatat prestasi dan penghargaan tingkat nasional.

Idris juga menegaskan posisi staf ahli juga bukan tempat peristirahatan. “‘Kita ingin merubah image seperti itu. Kita akan merubaah. Staf ahli akan kita jadikan dapur untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Kota Depok,” kata Idris.

Ada beberapa mantan kepala dinas yang duduk di staf ahli, antara lain Herry Pansila mantan Kadisdik dan Mulyamto mantan Kadis Pemuda Olahraha Pariwisata Seni dan Budaya.

Walikota memberi waktu satu minggu kepada pejabat yang baru dilantik untuk melakukan sertijab. Setelah itu melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan baik.

Lurah-lurah yang baru dilantik diminta untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar Depok bisa meraih Adipura. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...