Yuk, Latihan Basket Bersama NBC di Lapangan KONI Depok

Sebarkan :

 
Rinto Ari Nando bersama timnya ingin menggairkan kembali basketball di Kota Depok.

Nando bersama timnya ingin menggairkan kembali basketball di Kota Depok.

NBC Depok.

NBC Depok.

Depokrayanews.com- Nusantara Basketball Club (NBC) membuka program pelatihan basketball untuk pelajar SD, SMP, SMA dan umum di lapangan basket KONI jalan Merpati Raya. Kota Depok

“Soft launchingnya akan diadakan pada hari Minggu 11 September 2016 pagi di lapangan basketball KONI Depok,” kata Ketua NBC, Rinto Ari Nando kepada depokrayanews.com, Sabtu (10/9/2016).

Pada acara itu akan hadir, antara lain Ketua KONI Depok, Amri Yusra, Ketua Perbasi Kota Depok dan para penggiat basketball di Kota Depok.

Nando melihat animo anak-anak untuk belajar atau berlatih basketball di Kota Depok sangat besar. Ini kelihatan dari jumlah anak-anak yang memilih basketball sebagai kegiatan ekstra kulikuler di sekolah.

Ketika ditanya berapa target jumlah anak-anak yang akan berlatih di NBC, Nando menyebut pada tahap awal 60 orang. “Kita sesuaikan dengan jadwal yang tersedia,” kata dia.

Tahap awal, NBC mendapat jadwal latihan dari KONI Depok 2 kali seminggu yakni hari Rabu sore dan Minggu pagi

NBC sudah mengontrak pelatih berlisensi yakni Hengki Kristian yang akan menggembleng anak didik di NBC.Sedangkan manajer timnya.Ipoy yang biasa melatih basket di SMPN 2 Depok dan SMAN 5 Depok.

Menurut Nando, NBC bukanlah klub baru di Depok, karena sudah berdiri sejak tahun 1988. Tapi karena keterbatasan lapangan basket, maka NBC beberapat tahun terakhir mengadakan latihan di Cilandak, Jakarta Selatan.

Pada awal berdiri NBC berlatih di lapangam SMAN 1 Depok. Tapi karena lapangan itu tidak bisa dipakai lagi, NBC pindah ke lapangan Yayasan Al Muhajiri. Belakangan sekolah Al Muhajirin diperluas. maka NBC indah ke Gymnasium Universitas Indonesia (UI), dari situ pindah lagi ke Cilandak, Jakarta Selatan.

Tapi karena jaraknya cukup jauh dari Depok, yang ikut latihan akhirnya hanya mahasiswa dan umum. Sedangkan anak-anak SD dan SMP merasa kajauhan dan berhenti latihan.

Dalam perjalannyam NBC sudah beberapa kali menggelar turnamen seperti Depok Town Cup 1 dan 2, Walikota Cap 1 sampai 4. “Jadi waktu itu setiap tahun kita menggelar turnamen,” kata Nando.

Nando dan beberapa temannya ingin menggairahkan kembali basketball di Kota Depok. “Makanya kami urus lagi semua persyaratan klub dan lapor ke Perbasi. Alhamdulilah sudah beres dan kami dapat izin menggunakan lapangan basket KONI untuk latihan setiap hari Rabu dan Minggu,” kata Nanto.

Bagi yang ingim bergabung latihan bersama NBC, kata Nando, silakan datang ke lapangan baskeball KONI Depok pada Rabu sore atau Minggu pagi, menghubungi Ipoy. “Yang pasti,NBC akan sering menggelar turnamen,” kata Nanto.(red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

3 comments

  1. Buat para pecinta basket atau yang pengen ngadain event basket tapi bingung nyari tempat , yuk langsung aja kunjungi Sportcenter Universitas Gunadarma terutama kampus H yang ada di kelapa dua , dijamin puas bgt main disana dan ga bakal kehujanan

  2. yang pengen olahraga basket atau yang pengen ngadain event basket , yuk kunjungi sportcenter gunadarma di kampus H kelapa dua , more info http://sc.gunadarma.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai Tahun Depan Surat Tanda Terima Setoran PBB Tidak Diterbitkan Lagi

Depokrayanews.com- Mulai tahun depan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok tidak akan menerbitkan lagi Surat ...