by

100 Menu Makanan Minang Disajikan di Festival Kuliner Cinere Mall Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Sedikitnya 100 menu makanan khas Minang Kabau, Sumatera Barat disajikan dalam Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang 2023 di pelataran parkir Cinere Mall, Kota Depok hingga Minggu 23 Juli 2023 besok.

Public Relations Manager Megapolitan Group, Marcel mengataka Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang itu digelar oleh Komunitas Penggiat Seni dan Kuliner khas Minangkabau Jabodetabek.

Perkumpulan ini memiliki minat dan keinginan yang sama, yakni mengenal berbagi pengetahuan, melestarikan dan mengembangkan seni budaya Minang di perantauan. Hal ini agar eksistensinya sebagai bagian bangsa tetap terjaga.

“Di dalam komunitas, mereka melakukan berbagai aktivitas sosial, berkesenian serta membangun hubungan tulus antar komunitas melalui pendekatan seni budaya sebagai jati diri bangsa,” kata Marcel, Jumat 21 Juli 2023.

Menurutnya, Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang 2023 dikemas secara apik dalam atmosfir kebudayaan Minangkabau yang kental. Suasana pagelaran dibentuk sedemikian rupa, sehingga kerinduan akan kampung halaman bagi para perantau Minang dapat terobati.

Para pengunjung yang hadir bisa menikmati hiburan dan wawasan budaya Minangkabau, sehingga diharapkan apresiasi terhadap kesenian dan kuliner Minangkabau muncul.

“Materi seni budaya yang akan tampil telah terdaftar lebih dari 50 jenis pertunjukan seni budaya khas Minangkabau, baik komunitas maupun yang didatangkan langsung dari Ranah Minang,” kata Marcel.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *