4 Makanan Penurun Berat Badan yang Bakal Tren

Sebarkan :

 
Nangka

Nangka bisa menurunkan berat badan

Depokrayanews.com- Buat yang ingin menurunkan berat badan, ada menu baru yang layak dicoba di 2017. Air kelapa disebut sudah ketinggalan zaman. Para ahli gizi di Inggris menyebut beberapa makanan alami yang diklaim bisa membantu memangkas berat badan.

Para pakar gizi tersebut meramalkan jenis-jenis makanan tersebut akan diburu orang pada 2017. Makanan tersebut bukan hanya mengandung zat-zat yang bisa melangsingkan tapi juga baik buat meningkatkan pencernaan, menurunkan kolesterol, dan mengusir pusing karena terlalu banyak minum alkohol.

Berikut, jenis-jenis makanan yang direkomendasikan para ahli gizi terkemuka itu, seperti dipublikasikan Daily Mail .

NANGKA:

“Hasil penelitian menunjukkan bahwa nangka mengandung zat-zat antiperadangan, yang bisa menjadi aspek penting untuk mencegah obesitas. Bijinya juga bagus, sumber vitamin C dan antioksidan sehingga bisa membantu mencegah kerusakan sel dan sangat baik buat sistem kekebalan tubuh,” jelas Carly Tierney, pelatih pribadi dan pakar gizi di jaringan pusat kebugaran DW Fitness Clubs.

Nangka sangat populer di Asia, terutama bagian tenggara dan selatan, tapi kurang dikenal di barat sana. Karena harus diimpor, harga nangka pun lumayan tinggi.

KAKTUS:

Pakar gizi Frida Harju meramalkan popularitas air kaktus akan menyamai air kelapa. Air kaktus bisa menurunkan kadar kolesterol dan menghilangkan pusing akibat minuman beralkohol. Kaktus juga kaya serat dan rendah kalori, artinya bisa membuat kenyang lebih lama sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

RUMPUT LAUT:

Makanan lezat ini sudah sejak lama menjadi menu di Asia, terutama bagian timur. Di dunia barat, rumput laut mulai naik daun ketika juru masak kondang Jamie Oliver memasukan makanan tersebut ke dalam acaranya dan menjelaskan kandungan zat-zatnya yang mampu membantu menurunkan berat badan. Menurut Tierney, rumput laut adalah sumber zat besi dan kalsium yang luar biasa.

SALAD IKAN:

Manu asal Hawaii ini disebut poke bowls berupa salad ikan mentah yang rendah kalori. Makanan ini mulai mencuri perhatian setelah muncul di sebuah restoran-restoran papan atas di Los Angeles, Amerika Serikat. (berbagai sumber)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumlah Kasus Corona Dunia Tembus 30 Juta

Depokrayanews.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat jumlah kasus virus corona yang teregistrasi telah menembus 30 juta pada ...