by

74 Tim Ikut Libala XIV Kota Depok

Pertandingan tim putra SMA Sejahtera melawan SMAN 1 Depok.
Pertandingan tim putra SMA Sejahtera melawan SMAN 1 Depok.
Inilah 74 tim yang ikut Libala XIV Kota Depok di lapangan KONI Kota Depok.
Inilah 74 tim yang ikut Libala XIV Kota Depok di lapangan KONI Kota Depok.

Depokrayanews.com- Sebanyak 74 tim ikut liga basket pelajar (Libala) XIV yang digelar Perbasi Kota Depok di lapangan basket KONI Kota Depok mulai Sabtu (12/11/2016).

Ketua Panitia Libala XIV, Ananta Roespiadi menyebut, peserta Libala tahun ini jauh lebih banyak dibanding tahun lalu. “Animo pelajar ikut Libala semakin besar, ini kelihatan dari jumlah peserta,” kata Ananta kepada depokrayanews.com, Sabtu (12/11/2016).

Liga itu dibuka Sutisno mewakili Pemerintah Kota Depok, Dari Perbasi hadir Erik Chandra dan Nando Ketua NBC, klub basket yang kini tengah naik daun di Depok.

Menurut Ananta, 74 tim yang ikut itu adalah 23 tim putra SMA, dan 16 tim putri SMA. Kemudian di tingkat SMP ada 21 tim putra dan 14 tim putri.

Sesuai rencana, liga itu akan bergulir sampai 22 November 2016 mendatang. Tapi kalau hujan terus menerus melanda kawasan Depok, bisa jadi jadwalnya molor, seperti tahun lalu, karena semua pertandingan dilaksanakan di lapangan terbuka.

Sampai hari ini KONI atau Perbasi Kota Depok belum punya lapangan indor, seperti yang dimiliki kota lain. Pihak Perbasi dan pencinta olahraga basket sudah lama mendambakan lapangan basket indor di Depok, tapi sampai kini belum terwujud.

Erik Chandra mengatakan Perbasi Kota Depok adalah salah satu cabang olahraga yang secara konsisten dan rutin menggelar liga selama 14 tahun berturut-turut.

“Saya berharap dari liga ini muncul pemain-pemain muda baru yang akan memperkuat tim basket Kota Depok pada Pobwil dan Kejurda,” kata Erik.

Sementara Nando dari NBC mengatakan ke depan Perbasi Depok mengurusi kejuaraan antar klub. Sedangkan liga pelajar diserahkan ke dinas terkait.
(and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *