Ada BTS Misterius di Kantor Kelurahan Depok

Sebarkan :

 
Ada BTS misterius berdiri  di halaman Kantor Kelurahan Depok. Satpol PP pun menyegel bangunan itu.

Ada BTS misterius berdiri di halaman Kantor Kelurahan Depok. Satpol PP pun menyegel bangunan itu.

Depokrayanews.com- Sejak beberapa waktu terakhir, tiba-tiba muncul Base Transceiver Station (BTS) misterius di halaman Kantor Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Kenapa misterius? Karena sampai berita ini diturunkan tidak satupun pejabat terkait yang mengaku mengetahui siapa pemilik BTS itu.

Staf kelurahan tadinya mengira itu adalah tiang lampu penerangan. seperti yang dijelaskan pekerja tower itu.

Karena dianggap tiang lampu, pihak kelurahan memganggap tidak ada masalah. Tapi lama-lama tiang itu semakin tinggi. Bentuknya berubah tidak lagi sekedar tiang, tapi sudah berbentuk tower.

Sejak itu, kasus ini kemudian sampai ke Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP) Pemkot Depok. Karena BTS itu tidak dilengkapi izin, maka langsung disegel oleh Satpol PP.

“Ya, sudah kita segel. Barusan saya juga melihat langsung BTS itu, memang tidak ada izin. Plang segel sudah terpasang di sana,” kata Kepala Satpol PP Pemkot Depok, Dudi Mi’raz kepada depokrayanews.com, Kamis (8/12/2016)

Menurut Dudi. pihaknya sedang menyelidiki siapa pemilik tower itu.
“Kita belum tahu siapa pemiliknya, sedang kita telusuri,” kata Dudi

Dudi mengakui. BTS itu berdiri di atas tanah milik negara.”Ya, itu tanah negara,” tegas Dudi.

Yang anehnya, pembangunan BTS itu kabarnya sudah dimulai sejak Agustus 2016 lalu. Kedalaman pondasinya saja mencapai 4 meter. Tapi tidak ada yang memperdulikan

Apalagi bulan Agustus itu adalah masa transisi pergantian ratusan pejabat di lingkungan Pemkot Depok, termasuk pergantian Camat dan Lurah.

Mantan Lurah Depok, Sugino mengaku tidak mengetahui pembangunan BTS itu, karena sudah pindah tugas menjadi Lurah Jatijajar. Tapi menurut Sugino, BTS swasta tidak boleh dibangun di atas tanah negara.

“Jadi kalau di tanya siapa yang memberikan izin, saya tidak tahu,” tegas Sugino.

Camat Pancoranmas, H.Utang Wardaya ternyata juga tidak mengetahui ada
BTS dibangun di lahan kelurahan, “Waduh, saya tidak tahu ada BTS dibangun di lahan kelurahan,” kata Utang. Lalu siapa pemilik BTS misterius itu? (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilkada Depok, Walikota Lawan Wakil Walikota yang Pecah Kongsi

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna-Afifah Alia ...