Adlina Bangga Bisa Proteksi Diri dengan JKN-KIS

Sebarkan :

 

Adlina Septyadini , peserta JKN-KIS

Depokrayanews.com – ”Kita telah sering mendengar ungkapan bahwa sehat itu mahal. Faktanya ungkapan tersebut menggambarkan realitas yang terjadi, di mana untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang baik membutuhkan biaya yang sangat mahal. Beruntung, Pemerintah telah meluncurkan Program JKN-KIS yang membuat masyarakat dapat berobat dengan baik tanpa terkendala masalah biaya pengobatan,,” kata Adlina Septyadini, salah seorang peserta JKN-KIS

Besarnya manfaat yang dimiliki Program JKN-KIS membuat masyarakat berlomba-lomba untuk menjadi peserta program besutan BPJS Kesehatan tersebut, termasuk Adlina Septyadini. Dia kemudian berbagi kisahnya seputar Program JKN-KIS. Adlina telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2014.

“Saya dan keluarga mendaftar menjadi peserta tidak lama setelah Program JKN-KIS diluncurkan. Hal itu kami lakukan sebagai bentuk proteksi diri. Sakit bisa datang kapan saja, jadi sangat penting melindungi diri dalam naungan Program JKN-KIS,” kata Adlina.

Adlina mengungkapkan bahwa meskipun telah menjadi peserta JKN-KIS selama 6 tahun lebih, namun ia belum pernah sekalipun menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat. Meski demikian ia tidak pernah merasa rugi ataupun menyesal menjadi peserta Program JKN-KIS.

“Saya belum menggunakan karena saya masih sehat. Sejujurnya walaupun saya dan keluarga mendaftar untuk memproteksi diri, namun kami lebih berharap untuk tidak menggunakan karena berarti kami sehat terus. Kami juga tidak keberatan jika iuran yang kami bayarkan digunakan untuk membantu peserta lainnya yang membutuhkan,” ujar Adlina.

Walaupun belum pernah merasakan sendiri berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS, namun Adlina telah sering menyaksikan bagaimana teman-teman dan kerabatnya terbantu oleh Program JKN-KIS. Oleh karena itu, Adlina menginginkan agar Program JKN-KIS terus dikembangkan. Sehingga masyarakat tetap dapat berobat dengan baik tanpa kendala biaya.

“Yang saya lihat, pelayanan kepada peserta JKN-KIS yang berobat cukup bagus dan tidak ada bedanya dengan pasien lainnya. Namun saya berharap agar fasilitas online dapat terus dikembangkan untuk membantu pasien-pasien yang berobat dengan kartu JKN-KIS. Jika fasilitas online berjalan dengan baik, maka saya rasa pelayanan termasuk untuk administrasi bisa lebih cepat lagi dan pasien akan semakin puas dengan pelayanan yang diberikan,” tutup Adlina. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumlah Kasus Corona Dunia Tembus 30 Juta

Depokrayanews.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat jumlah kasus virus corona yang teregistrasi telah menembus 30 juta pada ...