Akhirnya MU Bisa Balas Dendam Kekalahan

Sebarkan :

 
Juan Mata sang pahlawan.

Juan Mata sang pahlawan.

Depokrayanews.com- Machester United (MU) akhirnya berhasil membalaskan dendam atas kekalahan yang dideritanya dari tim sekota Manchester City.

Kali ini Juan Mata tampil jadi pahlawan kemenangan MU dengan gol tunggal pada penyisihan Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (27/10) dinihari wib.

Sebelumnya MU dalam lanjutan Liga Inggris kalah dari Manchester City 1-2 pada 10 September lalu. Dan kekalahan ini juga mengobati kekelahan telak dari Chelsea 4-0, hari Minggu lalu.

Sementara kekalahan ini tentu semakin menyakitkan Pep Guardiola. Setelah sempat menjanjikan, nyatanya beberapa laga terakhir terutama sejak kalah telak dari Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol, The Citizen terus terpuruk.

Dan bagi MU meski hanya menang tipis namun, hasil tersebut membuat pasukan Mourinho sukses melangkah ke babak kelima Piala Liga dan bagi Man City.

Bermain di hadapan publik sendiri, United turun dengan kekuatan terbaiknya, sedangkan Pep Guardiola mengandalkan sejumlah pemain pelapis. Kendati demikian pertandingan mampu berjalan menarik sejak awal babak pertama.

Adu serangan terjadi sepanjang babak, dengan United banyak menekan lewat aksi-aksi Zlatan Ibrahimovic dan Juan Mata. Sedangkan City beberapa kali menyerang melalui kecepatan Nolito dan pergerakan dinamis Kelechi Iheanacho. Namun, hingga turun minum, tak ada gol tercipta.

Memasuki babal kedua United terus menekan. Hasilnya menit ke-54, berawal dari tekanan Ibrahimovic yang dilanjutkan dengan umpan tarik, bola yang awalnya gagal diantisipasi Ander Herrera bergerak liar dan langsung disambar Mata untuk membobol gawang Willy Caballero.

Selepas tertinggal, City melakukan sejumlah pergantian pemain guna menambah daya gedor, termasuk memainkan Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

Kubu Manchester City praktis lebih banyak menguasai jalannya pertandingan di setengah akhir babak kedua.

Hanya saja, antistrategi yang diterapkan Jose Mourinho berjalan mulus bagi United. Pertahanan rapat yang diperagakan Marcos Rojo dan kolega sukar ditembus oleh penyerang City dan hingga laga berakhir, tuan rumah sukses mempertahankan keunggulan. (pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...