by

Anak-anak Diharapkan Ikut Berperan dalam Pembangunan Kota Depok

Mohammad Idris
Mohammad Idris, Walikota Depok

DepokRayanews.com- Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Depok adalah Kota Ramah Keluarga yang meliputi upaya peningkatan pembangunan Kota Layak Anak (KLA) yang salah satunya dilakukan dengan memfasilitasi Forum Anak Kota Depok. Melalui program itu, diharapkan anak-anak di Kota Depok lebih produktif dan mampu berperan aktif dalam pembangunan di Kota Depok.

Demikian dikatakan Walikota Depok Mohammad Idris saat membuka sosialisasi pola asuh anak dan remaja yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Kota Depok, Rabu (10/01/18). Kegiatan yang diikuti Anggota TP PKK Kota Depok itu mengusung tema ‘Dengan Meningkatkan Kualitas Pola Asuh Anak dan Remaja, Kita Kokohkan Ketahanan Keluarga’.

Menurut Idris, kegiatan yang bersifat promotif dan preventif diperlukan karena banyaknya faktor dan media yang mendorong maraknya eksploitasi terhadap anak, terutama remaja. Karenanya kegiatan sosialisasi ini dinilai mampu menjadi media informasi, sehingga peserta dapat memahami seluk-beluk anak-anak dan remaja dengan segala potensi, permasalahan, psikologis, serta karakter personalnya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *