Andini akan Jalani Operasi Tumor Ganas pada 26 Juli Mendatang

Sebarkan :

 

Andini sebelum sakitDepokrayanews.com- Setelah diberitakan banyak media, Yuniarti Tri Andini (9) warga Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok,  penderita tumor ganas, akhirnya mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok dan Dirut RSUD Kota Depok untuk menangani dan memastikan Andini mendapat perawatan serius di RSUD Kota Depok. Sejak Sabtu (16/7/2016)  sore,  Andini sudah mendapat perawatan di RSUD Kota Depok, tidak jauh dari rumah Andini.

Direktur Utama RSUD Depok, Dewi Damayanti mengakui  pihaknya mendapat instruksi dari Walikota Depok untuk merawat Andini. ‘’RSUD Depok bekerjasama dengan RS. Fatmawati, tengah menangani kasus ini. Kami sudah melakukan tindakan  kemoterapi untuk meningkatkan keadaan umum (KU) pasien,’’ kata Dewi kepada wartawan.

Menurut Dewi,  tumor yang menyerang tubuh Andini  cendrung menyebar dan progresif. Jenis tumornya, Melanoma Maligna. Kini Andini dirawat  untuk perbaikan KU dan perawatan luka. Langkah-langkah itu dilakukan sebagai persiapan operasi yang akan dilakukan pekan depan.

Kepala Seksi Pelayanan RSUD Depok Dayu menyebut,  rencananya, Andini akan menjalani operasi pada 26 Juli mendatang. ‘’Karena termasuk operasi besar, maka kami benar-benar memastikan persiapannya, termasuk kondisi kesahatan Andini,’’ kata Dayu.

Wahyudi, orangtua Andini mengatakan, putrinya itu pernah menjalani operasi pada Agustus 2015 lalu di RS Fatmawati. Tapi bukannya sembuh, tumor ganas makin menjalar hampir ke sebagian besar tubuh Andini. Yang besar tampak di bagian perut dan di kepala. Bahkan salah satu mata Andini tidak bisa melihat, karena tertutup tumor.

Ketika menjalani operasi di RS Fatmawati tahun lalu, Wahyudi menghabiskan dana Rp 125 juta. Dana itu merupakan sumbangan warga setelah Wahyudi memposting foto-foto Andini di WhatsApp (WA). Tapi ketika tumor anaknya makin membesar setelah operasi, Wahyudi jadi pasrah. Mau berobat lagi di rumah sakit dia sudah tidak punya uang.

Berita soal Andini sejak pekan lalu merebak ke media, setelah Danramill Sawangan Kapten Iskandar berkunjung ke rumah Wahyudi untuk melihat kondisi Andini. Sejak berita-berita soal penyakit Andini makin ramai, Pemkot Depok baru turun tangan. (and)

Andini akhirnya mendapat perawatan di RSUD Depok.

Andini akhirnya mendapat perawatan di RSUD Depok.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka Kesembuhan Covid di Indonesia Terus Meningkat

Depokrayanews.com- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, jumlah kasus kesembuhan secara nasional mengalami ...