Apersi Targetkan Bangun 5.000 Rumah Sederhana di Tiap Daerah

Sebarkan :

 
Perumahan

Perumahan untuk rakyat

Depokrayanews.com- Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menargetkan pembangunan 5.000 unit rumah sederhana di setiap daerah di Indonesia.

“Termasuk Jawa Tengah, pada tahun ini harapan kami dapat terealisasi pembangunan sebanyak 5.000 unit rumah sederhana,” kata Ketua Umum Apersi Junaidi Abdillah di Semarang, Jumat (24/2/2017)

Dia mengatakan, pada tahun lalu Apersi berhasil membangun 85 ribu unit rumah sederhana di seluruh Indonesia. Dengan target 5.000 unit rumah tahun ini diharapkan realisasi secara keseluruhan dapat meningkat.

“Paling tidak dengan jumlah anggota kami yang mencapai 3.700 pengembang, target pembangunan rumah sederhana pada tahun ini bisa mencapai minimal 100 ribu unit,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah dan perbankan yang telah memberikan kemudahan terkait pembiayaan rumah sederhana ini.

Termasuk langkah peluncuran KPR BTN Mikro yang dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (BTN), pihaknya sangat menyambut baik.

“Inilah yang kami tunggu, dengan begitu masyarakat yang memiliki nonfixed income dapat terakomodasi untuk memiliki rumah sendiri,” katanya.

Bahkan, dengan adanya program KPR BTN Mikro pihaknya berharap dapat merealisasikan pembangunan rumah sederhana lebih banyak lagi di tahun ini.

Sementara itu, untuk melancarkan realisasi program pembangunan rumah sederhana ini pihaknya berharap adanya sikap kooperatif dari pemerintah daerah kaitannya dengan perizinan.

“Masalah yang menghambat adalah pemda kurang mendukung program pemerintah pusat yang sudah baik. Untuk izin ini banyak yang tahapannya masih panjang dan biaya mahal,” katanya.

Dia berharap adanya perbedaan antara izin untuk rumah sederhana dan rumah komersial karena segmentasi pasar juga berbeda.

“Kalau komersial silahkan menjual sesuai keinginan pengembang, kalau rumah sederhana ini kan untuk masyarakat kecil sehingga pemda harus mendukung,” katanya. (ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Serentak Tetap Digelar 9 Desember

Depokrayanews.com- Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilihan umum sepakat Pilkada serentak 2020 tetap akan digelar pada ...