Asep Arwin Pengganti Imam Budi Hartono di DPRD Provinsi Jawa Barat

Sebarkan :

 

Imam Budi Hartono memperkenalkan Asep Arwin, penggantinya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Depokrayanews.com- Meskipun DPP PKS secara resmi belum mengumumkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilkada Kota Depok yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, tapi Imam Budi Hartono sudah memperkenalkan calon penggantinya kepada awak media.

Imam Budi Hartono adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang kini digadang-gadang menjadi calon Wakil Walikota Depok berpasangan dengan petahana Mohammad Idris.

“Yang akan mengantikan saya sebagai anggota DPRD Jawa Barat nanti adalah Kang Asep Arwin,” kata Imam Budi Hartono, kepada wartawan di Depok, Kamis 13 Agustus 2020. Asep adalah calon legislatif PKS nomor urut 4 untuk daerah pemilihan Depok-Bekasi.

Imam mengatakan, calon penganti di DPRD Jawa Barat karena sudah sesuai urutan hasil suara di bawah dirinya pada Pileg 2019 lalu.

Untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) kata Imam Budi Hartono akan dilakukan pada awal September 2020.

“Pengunduran saya sebagai anggota DPRD Jabar awal September, nanti akan diproses partai, Kemendagri, dan DPRD Pemrov Jawa Barat.

Selesai proses PAW, Asep akan pindah dari Bekasi ke Kota Depok untuk bisa memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Depok.

Berdasarkan hasil Pileg April 2019 lalu, ada 2 kader PKS Bekasi yang lolos sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yakni Nur Suprianto dan Hery Koswara. Sedangkan dari Depok hanya satu orang yakni Imam Budi Hartono. Karena itu, Asep yang menggantikan posisi Imam diminta PKS untuk pindah ke Kota Depok.

Asep Arwin mengaku bersyukur dirinya ditunjuk PKS mengantikan posisi Imam Budi Hartono sebagai anggota DPRD Jabar.
“Ini amanah partai. Akan saya jalankan, sebenarnya bukan keinginan (jadi anggota dewan). Ini beban berat dan saya gak kebayang sebagai penganti Pak Imam Budi di DPRD Jabar,” kata dia. Asep pun menyatakan siap untuk pindah dari Bekasi ke Depok. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ridwan Kamil: Kalau RS Covid-19 Depok Penuh Bisa Dirujuk ke Bekasi dan Bogor

Depokrayanews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempersilakan pasien Covid -19 dari Kota Depok untuk ...