Athirah, Film Terbaik 2016 Raih Piala Citra Berlapis Emas

Sebarkan :

 
Riri Reza sutradara film Athirah menunjukan Pial Citra.

Riri Reza sutradara film Athirah menunjukan Pial Citra.

Depokrayanews.com- Seperti diduga banyak pihak, akhirnya Film Athirah meraih predikat sebagai Film Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2016 dan meraih Piala Citra berlapis emas 18 karat.

Athirah menyisihkan empat nomine lainnya yaitu Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, Surat dari Praha, Salawaku, dan //Rudy Habibie.

Pada anugerah Piala Citra FFI, yang berlangsung Ahad (6/11) di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM) film Athirah meraih total enam Piala Citra.

Selain Film Terbaik, film produksi Miles Films itu juga meraih Piala Citra di kategori Pengarah Artistik Terbaik, Penata Busana Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik yang diraih aktris Cut Mini.

Secara garis besar, Athirah menceritakan tentang Ibunda Jusuf Kalla ketika keluarganya goyah akibat kemunculan perempuan lain di hidup suaminya. Sosok Athirah bergulat melawan perasaan demi keutuhan keluarganya.

Film yang diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis Albertine Endah ini merupakan drama keluarga Indonesia dengan latar belakang budaya Bugis.

Produser Athirah, Mira Lesmana mengungkapkan, selalu merasa senang mendapat penghargaan. Dia tidak pernah ada beban saat membut film.

Sebelum diumumkan, sejumlah kalangan memang sudah memprediksi jika Athirah akan memenangkan kategori Film TerbaikFFI tahun ini.

Mereka yang menjagokan film ini antara lain aktris Poppy Sovia, perancang busana Didi Budiardjo penulis buku Moammar Emka. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Reza Artamevia Ditangkap Polisi karena Kasus Narkoba

Depokrayanews.com- Penyanyi Reza Artamevia ditangkap polisi karena kasus narkoba. Mantan istri Adjie Massaid itu diamankan ...