by

Bocak 4 Tahun Tewas Tenggelam di Taman Herbal Insani, Kapolsek: Petugas Tidak Punya Kompetensi Lifeguard

DEPOKRAYANEWS.COM- Seorang bocah berinisial MI (4) tewas akibat tenggelam saat berwisata di kolam renang Taman Herbal Insani, Bojongsari, Kota Depok. Ironisnya, tidak satupun lifeguard di kawasan wisata itu memiliki kompetensi lifeguard.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Muhammad Syahroni mengatakan, kejadian terjadipitu ada Jumat 6 Mei 2022. Menurut dia, korban ditemukan tenggelam di kolam renang dewasa sedalam 1,2 meter.

“Korban dinyatakan meninggal yang sebelumnya sempat dilakukan pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit,” kata dia dalam keterangannya, Minggu 8 Mei 2022.

Menurut Syahroni, pihaknya telah memberikan garis polisi di lokasi wisata Taman Herbal Insani. Selain itu, sebanyak delapan pegawai lifeguard dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.

“Delapan orang lifeguard kita periksa dan alangkah terkejutnya kita bahwa lifeguard gak punya kompetensi lifeguard,” kata dia.

Syahroni mengatakan, seharusnya sebuah wisata yang memiliki kolam renang atau wisata air, mempekerjakan lifeguard yang sudah memiliki kompetensi atau sertifikasi. Namun pada faktanya tidak ada lifeguard di lokasi wisata tersebut memiliki sertifikasi atau mengikuti pelatihan.

“Tidak ada satupun dari mereka yang memiliki sertifikasi atau pernah mengikuti pelatihan,” kata Syahroni.

Menurut Syahroni, apabila ditemukan unsur kelalaian, pihaknya bisa saja memberikan pidana. Namun, hingga saat ini, Polsek Bojongsari belum menetapkan tersangka dikarenakan masih dalam pemeriksaan. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *