BPJS Kesehatan Depok Berikan Bantuan Rp 50 Juta ke Yayasan I’anatut Tholibin

Sebarkan :

 
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok Nurifansyah menyerahkan bantuan Rp 50 juta ke Yayasan I'anatut Tholibin.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok Nurifansyah menyerahkan bantuan Rp 50 juta ke Yayasan I’anatut Tholibin.

Depokrayanews.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Depok menyerahkan bantuan material senilai Rp 50 juta untuk perluasan pembangunan gedung SMP I’anatut Tholibin di kampung Nyengcle, Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Bantuan itu diserahkan Kepala BPJS cabang Kota Depok Nurifansyah kepada Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren dan SMP I”anatut Tholibin, Nadjamuddin Muzayyin di komplek yayasan itu, Kamis (27/10/2016).

Bantuan sebesar itu dibelikan bahan bangunan berupa 150 sak semen, 400 batang besi, 36 lembar bandex dan kawat bedrat 2 rol.. “Bahan itu sangat cukup untuk membangun lantai 2 gedung SMP,” kata
Nadjamuddin.

Menurut Nadjamuddin, bahan material yang dibeli itu dianggapnya yang paling penting dan cukup mahal. “Sulit kami dapat tanpa bantuan BPJS,” kata dia.

Menurut pensiunan PNS itu, BPJS adalah lembaga pemerintah pertama yang memberikan bantuan ke yayasan itu, “Kami hampir 2 tahun membangun kawasan pendidikan ini di atas lahan 1.500 M2. secara swadaya. Sekarang sudah ada SD dan SMP. Gedung SMP nya dibuat dua lantai,” kata dia. Pembangunan fisik lembaga pendidikan itu juga lebih banyak dilakukan secara gotong royong.

Sementara itu Kepala BPJS Cabang Depok, Nurifansyah mengatakan penyerahan bantuan ke Yayasan I’anatut Tholibin merupakan bagian dari program Organization Social Responsibilty (OSR) BPJS Kesehatan.

“Ini bagian dari bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap lingkungan,” kata Ifan —panggilan Nurifansyah.

Menurut Ifan, ada 8 program panggap BPJS yang menunjukan kepedulian terhadap bidang lain. Yakni BPJS tanggap bencana alam, tanggap kesehatan, tanggap pendidikan, tanggap lingkungan hidup, tanggap sarana umum, sosial keagamaan, sistem jaminan sosial dan tanggap kesejahteraan sosial.

“Jadi, kita tidak melulu program JKN tapi juga peduli dengan lingkungan. Semoga bantuan ini bermanfaat. Bisa anak-anak belajar lebih baik dan nyaman,” kata Ifan. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengajaran Sex Consent di UI Mendapat Reaksi Keras

Depokrayanews.com- Wasekjen Persaudaraan Alumni gerakan 212 Novel Bamukmin menekankan, perlunya pengusutan terhadap pengajaran materi sex ...