by

Bus Antarprovinsi Sipirok Nauli Tabrak Fly Over , 17 Penumpang Luka luka

DEPOKRAYANEWS.COM- Sebuah bus antarprovinsi milik PT Sipirok Nauli tujuan Sumatera Utara (Sumut)-Jambi menabrak jembatan layang atau fly over di Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) hingga tersangkut pada Minggu 30 Januari 2022. Akibat kejadian itu atap bus dengan nompol BB 7626 LH, copot dan setidaknya 17 orang mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu mengatakan bus itu membawa 20 orang penumpang. Sebanyak 17 orang kemudian dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka-luka.

“Terdapat 1 orang supir, dan 16 orang penumpang lainnya yang dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka,” katanya.

Satake mengatakan bus itu berasal dari arah Bukittinggi menuju Jambi. Namun, supir diduga tidak mengetahui rute perjalanan sehingga melewati rute yang salah. Ketika melewati jembatan layang itu, bus dalam kecepatan tinggi, sehingga bagian atas bus hancur dihantam balok beton penyangga jembatan layang.

“Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, tepatnya di Simpang 8 Flyover Kota Padang Panjang,” kata Satake.

Selain 17 orang menjadi korban luka-luka akibat peristiwa nahas tersebut, atap bus berukuran besar itu terpisah dari badan bus.

Hal itu dikarenakan karena jalan pada bagian bawah jembatan layang itu hanya bisa dilalui oleh kendaraan berukuran 2,2 meter.

“Jembatan layang itu tingginya 2,2 meter, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan yang lebih tinggi dari itu,” jelasnya.

Hingga saat ini, pihaknya mengatakan masih melakukan tindak olah TKP dan menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. (cnnindonesia)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *