by

Bye-bye Giant, 395 Gerai Tutup Permanen Mulai Besok

Depokrayanews.com- Selamat tinggal selamanya. Seluruh gerai Supermarket Giant yakni 395 gerai di Indonesia, tutup permanen mulai besok 1 Agustus 2021.

Sabtu 31 Juli 2021 merupakan hari terakhir Giant di sejumlah wilayah beroperasi, hanya untuk sekedar menghabiskan stok barang yang ada di gerai.

Barang-barang sisa, yang tidak terjual, terutama yang rusak akan dimusnahkan oleh pihak manajemen. “Untuk barang, yang tidak terjual karena kondisi tidak layak jual seluruhnya akan dimusnahkan,” kata Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket, dalam keterangannya, Sabtu 31 Juli 2021.

Diky mengakui masih ada beberapa gerai yang beroperasi pada Sabtu 31 Juli 2021, hany untuk sekedar menghabiskan stok barang yang ada. “Masih ada beberapa gerai yang hari ini beroperasi,” kata dia.

Ke depan, perusahaan induk Giant, yakni PT Hero Supermarket akan fokus mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. Diky menyatakan potensi pertumbuhan dari tiga brand tersebut lebih tinggi dibandingkan Giant.

“Kami melihat potensi pertumbuhan yang lebih tinggi dari IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. Kami akan memfokuskan investasi kami dalam prosesngembangan ketiga brand tersebut,” kata Diky dalam penjelasannya beberapa waktu lalu.

Menurut Diky, perusahaan sudah melakukan peninjauan strategis perusahaan, hasilnya pola belanja konsumen sudah beralih dari format hypermarket macam Giant. Potensi pertumbuhan yang baik dengan performa positif terdapat pada bisnis layanan furnitur rumah tangga, kecantikan dan kesehatan, dan pasar premium kebutuhan sehari-hari. Ketiganya ada di IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *