Cina Resmikan Jembatan Kaca Terpanjang dan Tertinggi di Dunia

Sebarkan :

 
Inilah jembatan kaca Cina yang luar biasa.

Inilah jembatan kaca Cina yang luar biasa.

Jembatan kaca di Cina

Jembatan kaca di Cina

Depokrayanews.com- Jembatan dengan lantai kaca ‘tertinggi dan terpanjang di dunia’ yang banyak dibicarakan, telah dibuka untuk pengunjung di Cina.

Menghubungkan dua tebing gunung di apa yang dikenal sebagai pegunungan Avatar (film itu melakukan pengambilan gambar di sini) di Provinsi Zhangjiajie, Hunan.

”Selesai pada bulan Desember lalu, jembatan sepanjang 430 meter itu menelan biaya $3,4juta (Rp 45 miliar) dan berdiri 300 meter di atas tanah,’ demikian dilaporkan kantor berita Xinhua.

Lantainya terdiri dari 99 panel kaca transparan tiga lapis.
Dan menurut keterangan, jembatan selebar 6 meter yang dirancang oleh arsitek Israel Haim Dotan itu – telah mencatat rekor dunia untuk arsitektur dan konstruksi.

Jembatan kaca di Cina telah menjadi kegilaan yang mewabah terkait kesempatan foto yang menantang keberanian yang dimungkinkannya. Acara seperti yoga massal dan bahkan perkawinan telah dilangsungkan di beberapa jembatan kaca di Cina.

Salah satu pasangan merayakan hari istimewa mereka dengan menggantung di udara dari jembatan di Pingjiang, juga terletak di provinsi Hunan.

Tapi seberapa aman? Ini adalah pertanyaan di benak setiap orang tatkala peresmian jembatan disiapkan.

Namun pejabat berwenang kemudian melangsungkan acara-acara mencolok untuk meyakinkan publik tentang keamanan jembatan.

Petugas membawa martil dan palu godam yang dipukulkan ke jembatan, bahkan mengendarai mobil penuh dengan penumpang melintasi jembatan awal tahun ini.

Wartawan BBC Dan Simmons diundang pula untuk mencoba membantingkan martil di jembatan kaca.

Pejabat taman nasional mengatakan setiap harinya akan diizinkan maksimal 8.000 pengunjung melintas di jembatan.(BBC)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumlah Kasus Corona Dunia Tembus 30 Juta

Depokrayanews.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat jumlah kasus virus corona yang teregistrasi telah menembus 30 juta pada ...