Depok akan Bangun Stadion Mini di Setiap Kecamatan

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna ketika membuka kejuaraan sepakbola di stadion Merpati.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna ketika membuka kejuaraan sepakbola di stadion Merpati.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok kini tengah menginventarisasi jumlah fasilitas olahraga yang tersedia saat ini dan menghitung ulang berapa kebutuhan yang diperlukan.

“Kita sedang keliling ke wilayah-wilayah melihat fasilitas olahraga yang ada. Kemudian kita lihat berapa kebutuhan untuk menjadi bahan kita dalam perencanaan,” kata Yana Ariatna, Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga. Seni dan Budaya Pemkot Depok, Selasa (31/1/2017).

Dari hasil pantauan sementara, kata Yana, Depok baru punya 5 stadion olahraga mini yakn di Sawangan, Limo, Pancoran Mas, Sukmajaya dan Tapo. Sedangkan di 6 kecamatan lain belum ada. “Kami berharap setiap kecamatan punya stadion mini yang membutuhkan lahan sekitar 3 hektar,” kata mantan pejabat bidang perizinan itu

Selain itu, Depok juga memerlukan gelanggang olahraga (GOR) yang dibangun di setiap kecamatan. “Kita akan upayakan bagaimana sampai tahun 2021, semua wilayah sudah punya GOR.” kata dia. GOR itu membutuhkan lahan minimal 5.000 meter.

“Kemudian kita juga butuh stadion utama yang bertaraf internasional,” kata Yana.

Menurut Yana, Depok punya banyak sekali atlet di berbagai bidang. termasuk atlet nasional. Tapi karena fasilitas olahraga tidak ada di Depok, akhirnya mereka berlatih atau pindah ke daerah lain.

“Ya mereka bingung mau latihan di mana, akhirnya mereka latihan di daerah lain, bahkan tidak sedikit dari mereka yang bergabung di klub lain,” tegas Yana (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puluhan Ketua RT dan RW Kelurahan Krukut All Out Menangkan Pradi-Afifah

Depokrayanews.com- Puluhan Ketua RT/RW se-Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok sepakat untuk mendukung Pradi Supriatna-Afifah ...