Dinas PUPR Depok Klaim Berhasil Mengurangi Jumlah Titik Genangan Air

Sebarkan :

 
Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto.

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Manto mengklaim jumlah titik genangan air di Kota Depok berkurang dari 54 titik tahun lalu menjadi 39 titik.

“Tadinya ada 54 titik genangan, kini turun jadi 39 titik. Namun, permasalahannya saat ini intensitas hujan tinggi, sehingga banyak wilayah yang sebelumnya tidak terdeteksi ada genangan, sekarang malah timbul genangan,” kata Manto di Balaikota, Selasa (7/3/17).

Menurut Manto, beberapa ruas jalan yang sebelumnya tidak terjadi genangan, di luar prediksi mengalami genangan seperti di Jalan Raya Krukut, Grogol dan simpang Kodim.

Namun, itu bisa diatasi dengan menurunkan tim Satuan Petugas (Satgas) banjir ke lokasi tersebut.

“Ini di luar prediksi. Permasalahannya karena ada sampah nyangkut di bawah jembatan kali yang melewati jalan-jalan tersebut, sehingga menyebabkan air luber. Alhamdulillah, berkat Satgas Banjir kami yang sigap mengangkat sampah, air di kali lancar lagi,” kata Manto.

Manto berharap seluruh masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Kali yang sudah dibersihkan hendaknya jangan dikotori dengan sampah lagi.

“Masyarakat juga harus peduli, permasalahan sampah tidak hanya menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah saja. Namun, masyarakat wajib ikut menjaga, serta melakukan pemilahan sampah dan tidak membuang sampah ke sungai,” tegas Manto. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...