by

Pelaku Aksi Koboi di Exit Tol Tomang Ternyata Anak Bojongsari Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Polisi berhasil menangkap David Yulianto, pemuda bertubuh gempal yang berlagak aksi koboi membawa senjata api terhadap sopir taxi online di Exit
Tol Tomang, Jakarta Barat, Kamis 4 Mei 2023 malam.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan pelaku ditangkap tim gabungan di sebuah apartemen di Serpong, Kota Tangerang Selatan.”Ditangkap tim gabungan di Apartemen M Town Residence, Serpong,” kata Hengky kepada wartawan, Sabtu 6 Mei 2023.

Yang menarik, ternyata David tercatat sebagai warga Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Dari data KTP David beralamat di Jalan Arco Raya Nomor 6 RT 02 RW 7, Bojongsari, Kota Depok.

Rumah David terdiri dari dua lantai dan bergandengan dengan toko bangunan atau material.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penangkapan David atas laporan dari korban berinisial H pada Jumat 5 Mei 2023 sekitar pukul 01.00 WIB

“Korban berinisial H melaporkan pelaku melakukan penganiayaan dan menodongkan senjata. Peristiwa terjadi pada, Kamis 4 Mei 2023 pukul 23.26 WIB,” kata Trunoyudo.

Dikatakan, polisi telah menetapkan pelaku sebagai tersangka. Pada kartu tanda penduduk (KTP) miliknya, David berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa.

“Namun, dalam keterangannya, yang bersangkutan mengaku sebagai karyawan swasta. Alamat di KTP berada di Jalan Arco Raya Nomor 6 RT 02 RW 7, Bojongsari, Depok, Jawa Barat,” katanya.

Sebelumnya, viral di media sosial video seorang pengendara ‘koboi’ di Tol Tomang yang membawa pistol.

Dalam video yang beredar, David tampak membawa pistol dan mengendarai plat mobil dinas Polri. Polisi mengungkapkan bahwa David telah memalsukan plat nomor mobil yang dikendarainya.

Menurut Kompol Emil Winarto, Kanit I Resmob Polda Metro Jaya, motif pelaku bahwa pelaku tidak terima karena mobil yang ia kendarai terserempet.

“Motif yang kami dalami untuk sementara ini adalah karena yang bersangkutan tidak berkenan berkaitan tersinggung pada saat terjadinya serempet kendaraan tersebut,” kata dia

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa
satu Hlhandphone iPhone 13 Pro Max, handphone merek Samsung warna hitam, mobil Mazda yang diketahui nopolnya telah berganti dengan 10011, yang dimana adalah menggunakan plat palsu. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *