by

7 Anak Alami Gagal Ginjal Akut di Depok, 4 Orang Meninggal

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mencatat 7 orang anak yang mengalami kasus gagal ginjal, 4 orang diantaranya meninggal dunia, 2 orang masih dirawat di RSCM jakarta dan 1 orang dinyatakan sembuh.

“Total laporan yang kita terima ada tujuh anak, dua di antaranya masih menjalani perawatan,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu 26 Oktober 2022.

Menurut Mary, kasus pertama atas nama BY.S (2 tahun) warga Kecamatan Cipayung yang meningggal pada 29 Maret 2022. Kemudian, MHA (1 tahun) warga Kecamatan Sukmajaya yang saat ini sudah dinyatakan sembuh berdasarkan laporan kasus pada 20 Juni 2022.

Selanjutnya, takasus ketika MAA (5 tahun ) warga Kecamatan Cinere yang meninggal pada 22 Agustus 2022. Lalu, ABF (0 tahun) di Kecamatan Cimanggis yang meninggal pada 26 September 2022.

AAN (3 tahun) di Kecamatan Cipayung meninggal pada 11 Oktober 2022, MEL (1 tahun) di Kecamatan Tapos masih dalam perawatan di RSCM berdasarkan laporan kasus pada 13 Oktober 2022 dan DS (15 tahun) juga dalam perawatan di RSCM berdasarkan laporan pada 17 Oktober 2022.

Mary berharap, tidak ada lagi kasus gagal ginjal pada anak di Kota Depok. Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap waspada dengan melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Semoga tidak ada lagi tambahan kasus, terus diingatkan untuk memperhatikan gaya hidup dan perilaku hidup bersih,” pungkasnya.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *