by

Dinkes Depok Siagakan Nakes dan Ambulans di Tujuh Pos Pengamanan Lebaran 2024

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyiapkan tenaga kesehatan (makes) dan ambulan di 7 lokasi pos pengamanan lebaran 2024.

Tujuh lokasi posko itu terletak di Posko Medan 9, Posko Bogor 8, Posko Terminal Tipe A Jatijajar, Pos Pelayanan Kesehatan Terminal Tipe A Jatijajar. Kemudian Posko Simpang Sengon, Posko Bojongsari, dan Posko Dinasty Cinere.

Pelayanan dilaksanakan sejak 5 April lalu sampai 16 April 2024 mendatang

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pihaknya mengerahkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Non Nakes yang berasal dari 38 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas dan dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Public Safety Center (PSC) 119 Kota Depok.

“Kami tugaskan tim kesehatan untuk bersiaga di tujuh titik lokasi Pos Pengamanan,” kata Mary seperti dikutip Minggu 7 April 2024.

Tenaga kesehatan yang ditugaskan terdiri dari satu dokter dan satu perawat. Kemudian, satu supir ambulans beserta unit ambulans.

Jam operasional untuk pelayanan kesehatan dimulai pukul 07.00- 21.00 WIB. Sementara, lewat dari jam operasional tersebut akan dialihkan ke Puskesmas 24 Jam di masing-masing wilayah.

Mary berpesan kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan selama mudik lebaran, untuk dapat mendatangi posko pelayanan jika mengalami gangguan kesehatan. Pihaknya siap memberikan pelayanan.

“Penumpang atau masyarakat yang melakukan perjalanan jauh dapat mendatangi posko kami atau bisa datang langsung ke Puskesmas karena ada puskesmas yang bersiaga selama 24 jam,” kata dia. (Ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *