Hujan Terus Menerus, Waspadai Banjir Bandang di Sukabumi

Sebarkan :

 
Hujan yang terus menerus melanda Sukabumi berpotensi terjadi bencana alam.

Hujan yang terus menerus melanda Sukabumi berpotensi terjadi bencana alam.

Depokrayanews.com- Masyarakat Kota Sukabumi, Jawa Barat diminta waspada, karena hujan deras yang melanda daerah itu sejak beberapa hari terakhir berpotensi banjir dan tanah longsor.

“Informasi dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) menyebutkan intensitas hujan meningkat di bulan Februari,” ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami, Kamis (2/2/2017)

Sejak awal Februari ini intensitas hujan di Sukabumi berlangsung mulai pagi, sore hingga malam hari.

“Kondisi itu sangat berpotensi terjadinya bencana alam terutama banjir bandang maupun longsor, terutama menimpa daerah di sekitar bantaran sungai yang aliran air nya meluap,” kata Zulkarnain.

Karena itu masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana agar mewaspadai bencana tersebut. Sehingga ketika terjadi bencana maka warga bisa menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

BPBD, kata dia. telah meminta aparat di lapangan untuk siaga menghadapi bencana. Upaya tersebut untuk mempercepat penanganan ketika terjadi bencana.

Menurut Zulkarnain, pada Januari 2017 lalu sejumlah bencana juga menerjang Kota Sukabumi.

Data yang tercatat menunjukkan ada belasan bencana yang terjadi yang didominasi bencana longsor di sekitar aliran sungai. (jid/rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pramono Ubaid Thantowi, Komisioner KPU Pusat Terpapar Covid-19

Depokrayanews.com- Satu lagi Komisioner KPU Pusat dinyatakan positif terpapar Coviid-19 yakni Pramono Ubaid Thantowi. Kabar ...