by

Indonesia Datangkan 20,2 Juta Vaksin untuk Program Vaksinasi Gotong Royong

Depokrayanews.com- Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, pihaknya telah mendapatkan komitmen sebesar 20,2 juta vaksin dari dua produsen untuk program vaksinasi gotong royong yakni Sinopharm dari China dan Moderna dari Amerika Serikat.

“Kami sudah meminta untuk komitmen dari Sinopharm itu 15 juta dosis itu mulai dari akhir Maret ini ataupun sampai akhir Kuartal II 2021 sebanyak 15 juta dosis,” kata Honesti pada rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Senin 15 Maret 2021.

Sinopharm, kata Honesti telah berkomitmen akan mengirimkan lagi 15 juta vaksin tambahan ke Indonesia bila masih dibutuhkan. “Proses registrasi akan dilakukan anak perusahaan kami, Kimia Farma dan kita dalam proses rolling submission ke Badan POM untuk mendapatkan emergency use Authoritation-nya,” kata dia.

Selain dari Sinopharm, Holding BUMN Farmasi itu juga telah mendapat komitmen dari Moderna untuk memasok vaksin Covid-19 sebanyak 5,2 juta dosis vaksin ke Indonesia. “Tapi kemungkinannya (Moderna) baru akan bisa dikirim awal Kuartal III tahun ini,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *