Ini Janji Jenderal Tito Karnavian setelah Dilantik Jadi Kapolri

Sebarkan :

 
Presiden Joko Widodo memasangkan tanda pangkat Jenderal kepada Kapolri Tito Karnavian di Istana Presiden, Rabu (13/7/2016).

Presiden Joko Widodo memasangkan tanda pangkat Jenderal kepada Kapolri Tito Karnavian di Istana Presiden, Rabu (13/7/2016).

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengamanatkan dua pesan penting kepada Kapolri yang  baru, Jenderal Pol M Tito Karnavian, yakni meningkatkan soliditas dan melakukan reformasi di tubuh Polri.

Lalu, apa kata Tito? “ Dua-duanya (prioritas), namanya perintah saya harus laksanakan,” kata Tito usai pelantikan dirinya sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016).
Soal soliditas Polri, Tito akan membangun organisasi Polri lebih solid di semua level, baik di level senior hingga junior.

“Di level elite pimpinan, saya menyadari banyak senior, ada junior, saya juga junior di situ. Tapi saya cukup optimis dilihat dari semenjak pengumuman pencalonan sampai dengan hari ini. Mungkin bisa dilihat juga hampir semua bintang dua ke atas juga hadir yang di Jakarta. Kemudian yang bintang 3 juga hadir. Dan saya kira banyak memberikan dukungan-dukungan,” kata Tito.

Memperkuat kekompakan di tubuh Polri, kata Tito  adalah komitmennya dan juga kepentingan bersama antar anggota Polri.  “Kalau Polri-nya baik akan dapat bermanfaat bagi perkembangan demokrasi dan sistem pemerintah, termasuk menjadi negara dan bangsa yang kuat,” kata Tito.

Kemudian terkait reformasi birokrasi di tubuh Polri, Tito ingin agar anggota Polri jadi lebih humanis dan tidak korupsi. “Reformasi ini terutama yang berhubungan masalah, satu kultur perilaku anggota yang lebih humanis, perilaku yang non koruptif itu ditekan semaksimal mungkin. Memang membutuhkan waktu, karena berhubungan dengan masalah kesejahteraan lain-lain,” kata dia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menelusuri Jejak Fajri dan Laeli, Sejoli Pemutilasi Rinaldi Wismanu

Depokrayanews.com- Kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32), yang mayatnya ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta ...