by

Jakarta Malam Ini Diguyur Hujan Ekstrem Hingga Besok Malam

Depokrayanews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas lebat hingga ekstrem melanda DKI Jakarta secara terus menerus mulai dini hari ini pukul 000.000 wib, hingga Kamis 25 Februari 2021 malam esok.

“DKI Jakarta perlu diwaspadai hujan lebat-ekstrem yang mulai turun malam hari atau dini hari ini dan berlanjut beberapa jam hingga esok pagi dan masih menerus, siang, sore dan sampai malam hari,” kata Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, dalam konferensi pers virtual, Rabu 24 Februari 2021.

Selain DKI Jakarta, BMKG juga meminta wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek) untuk mewaspadai hujan intensitas lebat-ekstrem yang diprediksi akan turun mulai Rabu malam ini.

Dampak banjir akibat hujan intensitas lebat-ekstrem tersebut juga diprediksi akan terjadi serempak di wilayah Jabodetabek.

BMKG juga melaporkan seluruh wilayah DKI Jakarta berada dalam status siaga banjir.

“Khusus DKI perlu diwaspadai adalah hampir merata, Jakut, Jaksel, Jakpus, Jakbar, Jaktim, siaga,” ujarnya.

Provinsi lainnya seperti Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah juga diminta waspada karena berstatus siaga banjir/banjir bandang.

“Dampak ini hampir merata terutama di Banten, Jabar, dan Jateng statusnya siaga banjir/banjir bandang,” kata Dwikorita. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *