by

Jelang Nataru, Pemkot Depok Membuat Posko Pemantauan Terpadu

Sri Utomo

DepokRayanews.com- Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuat Posko Pemantauan Terpadu untuk mengkoordinasikan, memfasilitasi, dan memonitoring persiapan dan pelaksanaan dua perayaan besar tersebut.

“Keberadaan Posko ini sesuai dengan Surat Edaran yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Kesos) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo saat Rapat Koordinasi (Rakor) di Balai Kota Depok, Senin (23/12/19).

Menurut Sri, posko itu disebut terpadu karena melibatkan berbagai Perangkat Daerah (PD) terkait. Dalam Posko itu minimal ada petugas dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Sri juga minta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok untuk menyiapkan tanaman-tanaman di posko tersebut, agar tampak indah dan segar.

Menurutnya, ada tiga aspek yang harus dipantau pemerintah daerah menjelang Nataru ini. Yaitu kesiapan moda transportasi terkait sarana dan prasarana (sarpras), pengamanan harga barang pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM), serta ketertiban masyarakat.

Sri juga meminta kepada pamong camat dan lurah untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di masing-masing wilayah dengan melibatkan masyarakat sekitar untuk saling berkomunikasi, apabila ditemukan hal-hal yang berpotensi memicu konflik. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *