by

UI Siapkan Fasilitas Lengkap Bagi Peserta UTBK 2024

Depokrayanews.com- Universitas Indonesia (UI) telah menyiapkan 57 ruang sebagai tempat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2024. Ruangan itu dilengkapi 1.870 komputer utama dan 241 komputer cadangan.

Sedikitnya 52.148 peserta UTBK 2024 melaksanakan ujian di Pusat UTBK UI, termasuk peserta penyandang disabilitas tunanetra.

Pelaksanaan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024 yang merupakan seleksi masuk perguruan tinggi ini terbagi menjadi dua gelombang.

Gelombang I dilaksanakan pada 30 April 2024, kemudian 2-7 Mei 2024.

Sedangkan Gelombang II akan diselenggarakan pada 14-20 Mei 2024.

“Lokasi ujian UTBK berada di dua tempat, yakni di Kampus Depok dan Kampus Salemba,” kata Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI, Amelita Lusia, M.Si dalam siaran pers yang diterima, Senin 29 April 2024.

Untuk Kampus UI Depok, UTBK dilaksanakan di 22 titik lokasi yang tersebar di Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan beberapa fakultas lainnya.

Adapun di Kampus UI Salemba, UTBK dilaksanakan di tujuh titik lokasi, yaitu di Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), FEB, dan Gedung IASTH.

Khusus pelaksanaan UTBK bagi peserta penyandang disabilitas tunanetra akan dilaksanakan pada sesi ke-3, Kamis, 2 Mei 2024 di Lab 1105 Fasilkom, Gedung Lama, Kampus Depok.

Untuk memastikan posisi lokasi ujian, peserta dapat melakukan pengecekan dari laman ui.id/lokasiutbk.

Fasilitas lainnya yang telah disediakan oleh UI adalah bis kampus atau yang biasa disebut Bus Kuning (Bikun) di Kampus UI Depok.

Transportasi tersebut untuk memudahkan akses mobilisasi bagi para peserta UTBK menuju titik lokasi ujian. Peserta dapat mengikuti signage di area kampus, untuk dapat menuju tempat ujiannya. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *