by

Kader Muda Demokrat Minta AHY Mundur, Dukung Moeldoko-Ibas

Depokrayanews.com- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kader Muda Demokrat (KMD) Aswin Ali Nasution meminta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mundur sebagai Ketua Umum Partai Demokrat karena terjadi krisis kepemimpinan.

“Dengan rasa hormat kami minta kepada ketua umum AHY untuk mundur sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat,” kata Aswin kepada wartawan di Jakarta Selatan, Kamis 25 Februari 2021. Dalam jumpa pers itu, hadir eks politikus senior Demokrat Darmizal dan Tri Yuliyanto.

Menurut Aswin, pemimpin partai mestinya lebih egaliter, humanis, dan bisa menyatukan semua faksi dalam internal partai.

Aswin mengatakan solusi dari krisis kepemimpinan dalam tubuh partai demokrat berdasarkan anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) adalah kongres luar biasa. KMD, kata Aswin merupakan salah satu organisasi sayap yang memiliki hak suara. Pihaknya pun mendukung terselenggaranya kongres luar biasa.

Aswin meminta beberapa tokoh untuk memimpin Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024. Salah satu tokoh yang dinilai pantas menjadi ketua umum adalah Moeldoko. Aswin juga meminta Edhy Baskoro Yudhoyono alias Ibas untuk menjadi sekretaris jenderal. “Itu yang telah kita sampaikan langsung kepada beliau,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *