by

Kapolres Metro Depok: Waktu Tarawih Jadi Jam Rawan Maling

Kapolres Metro Kota Depok Kombes Azis Andriansyah melakukan patroli bersama Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Israk Mikraj.

Depokrayanews.com- Kapolres Metro Kota Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengimbau masyarakat agar tetap waspasa selama bulan suci ramadan. Meskipun melakukan salat tarawih di rumah masing-masing, tapi tetap hati-hati dan menyimpan barang-barang berharga di tempat yang aman.

”Waktu pelaksanaan salat tarawih bisa menjadi jam rawan terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena itu, warga diminta untuk tetap waspada agar tidak memancing maling dengan meletakkan barang-barang berharga di tempat-tempat yang tidak aman,” kata Azis usai melakukan patroli di Pos Polisi Kolong Jembatan Universitas Indonesia pada Sabtu, 25 April 2020.

Saat ini, kata dia, memang belum ada data yang memperkuat sinyalemen itu. Tapi kemungkinan rawan saat tarawih, saat masyarakat melakukan kegiatan di dalam rumah, maling bisa jadi mengincar properti yang ada di luar, apakah sepeda motor atau barang berharga lainnya

Azis mengimbau aga warga secara pribadi masing-masing untuk bertanggung jawab terhadap properti yang dimiliki. Jangan meletakkan sembarangan yang dapat memicu warga melakukan kejahatan. “Mari kita jaga lingkungan bersama-sama, pelaksanaan kegiatan siaga, waspada,” katanya.

Menurut Azis, pihaknya sudah melakukan patroli secara masif melibatkan seluruh Polsek dan Koramil untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolres Metro Depok juga melakukan patroli bersama Dandim 0508/Depok ke sejumlah wilayah di Kota Depok. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed