KDB Sepakat Mengusung Pradi Supriatna Calon Walikota Depok

Sebarkan :

 

Pradi Supriatna bertemu Farabi El Fouz saat perayaan HUT ke 55 Partai Golkar di Depok.

DepokRayanews.com- Koalisi Depok Bersatu (KDB) akhirnya sepakat mengusung Pradi Supriatna sebagai Calon Walikota Depok pada Pilkada 23 September 2020 mendatang. KDB itu terdiri dari beberapa partai yang punya kursi di DPRD Kota Depok yakni Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PAN, PKB, Demokrat dan PSI. Minus PKS.

Kesepakatan KDB itu mengerucut setelah beberapa kali mengadakan pertemuan dan terakhir pada Kamis (5/12/2019) malam di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok. Pada pertemuan terakhir yang membuahkan kesepakatan itu, dari Gerindra hadir Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah, Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin, Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Depok, Rezki M. Noor.

Dari partai lain hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, Tajudin Tabri, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah, Wakil Ketua Bidang OKK DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM, Sekjen DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono dan perwakilan PSI. Yang tidak hadir adalah Ketua PKB, Partai Demokrat dan partai non parlemen.

“Ini pertemuan yang kami tunggu-tunggu sebenarnya. Karena, kita ingin mendengar pernyataan dari Bang Pradi Supriatna, yang diusung teman-teman dari KDB sebagai Calon Walikota Depok,” kata Tajudin Tabri.

Sedangkan untuk posisi Wakil Walikota, ada beberapa nama yang dibahas KDB yakni Farabi A.Rafiq, Hendrik Tangke Allo dan Qonita Luthfiyah. Menurut Tajudin, calon wakil akan diputuskan berdasarkan hasil survei. ”KDB sangat solid. Ini terbukti saat pembentukan alat kelengkapan dewan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Depok itu.

“Kedepannya setelah hasil ini akan ada deklarasi, ini segera dilakukan. Kalau Golkar sendiri, segera mengeluarkan rekomendasi pasca Munas, Januari akan keluar rekomnya dan sudah pasti ke Pak Farabi,” ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, agenda ini menjadi ajang silaturahmi petinggi-petinggi partai di Kota Depok. Intinya berbicara kemajuan Kota Depok kedepan. Sebab, konteks pemahaman mereka Depok harus lebih baik lagi.

“Siapapun yang menjadi pemimpin, maka Depok harus lebih baik lagi. Kami tadi menyatukan persepsi, hati dan pikiran bahwa harus ada perubahan di Kota Depok,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Asep Arwin Pengganti Imam Budi Hartono di DPRD Provinsi Jawa Barat

Depokrayanews.com- Meskipun DPP PKS secara resmi belum mengumumkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota untuk ...