Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty Minta Maaf soal Hamil di Kolam Renang

Sebarkan :

 

Sitti Hikmawatty, Komisioner KPAI

DepokRayanews.com- Sitti Hikmawatty, anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), meminta maaf kepada publik karena melontarkan pernyataan kontroversial dan tidak tepat.

Anggota KPAI tersebut dihujat publik karena menyatakan perempuan yang berenang bersama pria memunyai kemungkinan hamil.

“Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statemen yang tidak tepat,” kata Sitti Hikmawatty kepada wartawan di Jakarta, Minggu 23 Februari 2020.

Dia menegaskan, pernyataan tersebut adalah mewakili pribadinya, bukan KPAI secara kelembagaan.

“Statemen tersebut adalah pernyataan pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statemen tersebut,” kata Sitti. Dia juga berharap semua pihak tidak terus menyebarluaskan pernyataannya tersebut.

“Saya memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya. Demikian, atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih.”

Sitti Hikmawatty, anggota Kimisi Perlindungan Anak Indonesia, tengah disorot publik karena melontarkan pernyataan kontroversial.

Hikmawatty, diklaim salah satu laman daring mengatakan perempuan bisa hamil saat berenang di kolam bersama lelaki.

Ketua KPAI Susanto sendiri sudah menegaskan kutipan pada artikel di salah satu laman daring itu memicu kontroversi.

“Narasi berita tersebut menimbulkan kontroversi di media sosial dan masyarakat. Terkait kebenaran narasi berita tersebut, kami konfirmasi kepada yang bersangkutan,” kata Susanto, Sabtu 22 Februari 2020.

Susanto menegaskan, “Pemahaman dan sikap KPAI tidak sebagaimana narasi berita di media online tersebut. Semoga klarifikasi ini dapat meluruskan kesalahpahaman berita sebagaimana yang beredar,” kata dia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden Umumkan 6 Bantuan untuk Rakyat Terkait Corona. Ini Rinciannya

Depokrayanews.com- Presiden Jokowi akhirnya menerapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat, dan memberikan paket penunjang daya perekonomian ...