by

Ledakan Dahsyat di Blitar, 4 Orang Meninggal 25 Rumah Rusak

DEPOKRAYANEWS.COM – Sebuah ledakan dahsyat terjadi di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Minggu 19 Februari 2023 sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengungkapkan bahwa sumber ledakan hebat itu berasal dari salah satu rumah milik warga setempat bernama Darman karena kondisinya telah hancur dan rata dengan tanah.

Menurut Argo, ledakan tersebut mengakibatkan empat orang tewas. Dari keempat orang itu, salah satunya adalah Darman, pemilik rumah.

Selain korban tewas, kata Argo, korban yang mengalami luka-luka akibat ledakan dhasyat tersebut mencapai enam orang.

“Korban pemilik rumah meninggal satu orang, tiga masih tertimbun di reruntuhan rumah, namun kemungkinan meninggal karena tadi sudah ditemukan potongan-potongan bagian tubuh,” kata Argo dikutip dari tayangan Kompas TV pada Senin 20 Februari 2023.

Tak hanya itu, Argo menambahkan, ledakan itu juga mengakibatkan 25 rumah warga yang ada di sekitar pusat ledakan mengalami kerusakan dari yang parah hingga ringan.

Argo belum memastikan penyebab ledakan karena masih dalam penyelidikan. Tapi kuat dugaan ledakan itu terjadi akibat bubuk bahan peledak mercon atau petasan.

Dugaan itu diketahui berdasarkan pada keterangan warga sekitar, bahwa pemilik rumah yang menjadi sumber ledakan tersebut biasa membuat mercon saat menjelang bulan Ramadhan.

“Di lokasi juga tercium bau belerang menyengat, tapi pastinya kami menunggu tim Labfor dan Jibom Polda,” ujarnya. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *