by

Walikota Depok: Pemulihan Ekonomi Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Jadi Skala Prioritas

Depokrayanews.com- Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok menggelar sosialisasi pembangunan Tahun 2022 di sebuah hotel di Kota Depok, Jumat 7 Januari 2022.

”Tahun ini merupakan tahun pertama implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 secara penuh,” kata Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono membacakan sambutan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka acara sosialisasi Pembangunan Tahun 2022.

Menurut Imam, tahapan perencanaan dan persiapan kegiatan-kegiatan infrastruktur dan non infrastruktur akan dimulai pada tahun ini, melalui kegiatan perangkat daerah. Termasuk pemenuhan janji kampanye dan target RPJMD 2021-2026.

“Pemulihan ekonomi, kesehatan, dan kesejahteraan sosial menjadi skala prioritas pemerintah, selain pemenuhan pelayanan dasar untuk mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera,” kata dia.

Imam menjelaskan, Visi Kota Depok tahun 2021-2026 adalah Maju, Berbudaya, dan Sejahtera. Visi tersebut tertuang dalam lima misi pembangunan daerah.

1. Meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan.
2. Meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif.
3. Mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya berbasis kebhinekaan dan ketahanan keluarga.
4. Mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri, dan berdaya saing.
5. Mewujudkan kota yang sehat, aman, tertib dan nyaman.

Imam kemudian menjelaskan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun ini. Antara lain pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat, pembangunan pusat olahraga dan UMKM, penataan jalur pedestrian Margonda, insentrif RT/RW/LPM, kader Posyandu dan Posbindu, dan insentif pembimbing rohani. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *