Tantowi/Liliyana Persembahkan Medali Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Sebarkan :

 
Tantowi/Liliyana berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Tantowi/Liliyana berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Depokrayanews.com- Pebulutangkis Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliana Natsir berhasil menundukan pasangan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia 21 – 14 dan 21-12 pada pertandingan final bulutangis Olimpiade Rio 2016, Rabu (17/8/201) malam waktu Indonesia.

Dengan kemenangan itu, Tantowi Ahmad/Liliana Natsir berhasil mendapatkan medali emas Juara Ganda Campuran Bulutangkis Olimpiade Rio 2016.

Di set pertama Owi Butet sudah tampil dengan sangat perkasa. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke pertahanan Malaysia. Unggul kualitas dan rangking BWF Owi Butet akhiurnya berhasil mertaih kenenagan di set pertama ini dengan skor mencolok 21-14.

Memasuki set kedua penampilan Owi Butet tretap konsisten. Pasangan Malaysia terlihat tak nyaman dalam bermain karena terus tertekan oleh pasangan Indonesia ini. Maka di set kedua ini tetap menjadi milik Indonesia dengan kemenangan 21-12. Maka Lagu Indonesia Rayapun berkumandang di Riocentro Brasil.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merupakan satu-satunya wakil indonesia yang berhasil melenggang ke babak grand final cabor bulu tangkis olimpiade Rio 2016.

Perjuangan pasangan emas Merah Putih yang sering disapa Owi Butet tersebut tidaklah mudah untuk menembus babak final.

Owi dan Butet menjalani partai yang cukup melelahkan di fase penyisihan grup dengan berhasil menyingkirkan Malaysia, Thalind dan Australia, sehingga mereka lolos sebagai juara grup C.

Menariknya, di babak perempat final mereka justru harus berhadapan dengan rekan senegara sendiri yakni pasangan Praven Jordan/Debby Susanto. Kendati bermain agak canggung, namun Owi/Butet sukses memaksa pasangan Jordan/Debby menyerah dua game langsung.

Kemenangan tersebut lantas mengantarkan mereka jumpa wakil China pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak smeifinal. Lagi-lagi mentalitas Owi/Butet sebagai peringkat dua dunia terbukti dengan melumat habis Zhang Nan/Zhao Yunlei lewat kemenangan dua set langsung 21-16 , 21-15.

Perjuangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum berakhir. Di babak final nanti, merekasudah ditunggu pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang juga berhasil menyingkirkan wakil China lainnya. Owi/Butet bakal kembali dipaksa tampil bagus kala bentrok dengan wakil Malaysia nanti guna raih medali emas perdana untuk Indonesia. (riko/sctv)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumlah Kasus Corona Dunia Tembus 30 Juta

Depokrayanews.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat jumlah kasus virus corona yang teregistrasi telah menembus 30 juta pada ...