by

Ini Menu Tumpeng Selera Nusantara

Menu tumpeng Selera Nusantara
Tumpeng Selera Nusantara

Inilah Tim Nelly yang menang pada lomba tumpeng merdeka dalam rangka ulang tahun hari kemerdekaan Indonesia ke-71.
Inilah Tim Nelly yang menang pada lomba tumpeng merdeka dalam rangka ulang tahun hari kemerdekaan Indonesia ke-71.

Depokrayanews.com-Lomba tumpeng merdeka yang digelar di Perumahan Bukit Rivaria, Sawangan, Kota Depok sudah usai, Rabu (17/8/2016)

Panitia penyelenggara dari RT 01 RW 11, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok sudah memutuskan kelompok 5 yang dikomandoi Nelly sebagai juara pertama. Tumpeng yang ditampilkan tim beranggotakan 6 orang itu diberi nama Tumpeng Selera Nusantara.

Apa yang menjadi kunci keberhasilan tim Nelly? Selain rasa dan tampilan, keberhasil tim tidak terlepas dari kekompakan anggota tim.

Nelly sebagai team leader, membagi tugas masing-masing anggota yakni Titik misalnya sebagai manajer diversifikasi produk, Wati manajer citarasa, Atoen manajer strategi, Izza manajer perlengkapan dan Ikoh manajer kreatif-

“Kami berkerjasama dengan baik sesuai tugas masing-masing, dan berdiskusi supaya bisa menampilkan yang terbaik.” kata Nelly.

Kenapa Tumpeng Selera Nusantara? Menurut Nelly timnya ingin menampilkan bahwa tumpeng itu bukan hanya milik satu daerah saja, tapi milik Indonesia. Karena tumpeng Selera Nusantara, maka komposisi menu yang ditampilkan benar-benar menggambarkan makanan khas beberapa daerah di nusantara.

Inilah komposisi Tumpeng Selera Nusantara yang menang lomba:

Tumpeng Selera Nusantara:
1. Ayam balado pecah
2. Jengkol sambalado tanak.
3. Cumi mercon.
4. Endog dadar marem
5. Mie raos (mie goreng telor)
6. Pergedel ora gelem
7. Tahu tempe tempoe doeloe
8. Uwok taruang (terong kukus)

(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *