Mendeteksi Penyakit Jantung Sejak Dini

Sebarkan :

 
Sakit jantung

Waspadai gejala sakit jantung.

Depokrayanews.com- Sakit jantung merupakan sebuah kondisi yang menyebabkan jatung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Misalnya, otot jantung yang lemah, atau terdapat celah di antara serambi kanan dan serambi kiri karena tidak sempurnanya pembentukan lapisan yang memisahkan kedua serambi saat penderta masih dalam kandungan. Ini yang menyebabkan darah bersih dan darah kotor.

Gejala yang paling umum dari penderita penyakit jantung adalah nyeri di dada pada salah satu bagian tubuh yang kadang menjalar dari dada ke lengan, bahu, leher, gigi rahang, daerah perut atau punggung.

Seseorang yang menderita penyakit jantung biasanya punya gejala sebagai berikut
1. Pencernaan yang buruk.
2. Tekanan seperti meremas pada bagian dada
3. Kegelisahan
4. Batuk.
5. Pingsa
6. Pusing
7. Mual atau muntah
8, Palpitasi, atau detak jantung berdenyut terlalu cepat atau tidak teratu
9. Sesak nafas.
10. Berkeringat berlebihan.

Faktor resiko yang dengan mudah dan relatif sangat murah diperiksa adalah; riwayat keluarga yang menderita penyakit jantung atau store, tekanan darah tinggi, merokok, berat badan berlebih, kelebihan kolesterol dan kencing manis.

Yang mempunyai orangtua kandung atau saudara kandung meninggal tiba-tiba, atau mengalami serangan jantung atau stoke pada usia muda di bawah 60 tahun, harus lebih tanggap dan waspada.

Harus sejak dini melakukan gaya hidup sehat, seperti tidak merokok, rajin berolahraga dan makan makanan yang sehat berimbang. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Arief Budiman Kena Covid-19, Kantor KPU Tutup Sementara

Depokrayanews.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengaku positif terinfeksi Covid-19 dan kini menjalani karantina mandiri karena ...