Pegiat Media Sosial Deklarasikan Masyarakat Anti-Hoax

Sebarkan :

 
deklarasi anti hoax

Pegiat media sosial mendeklarasikan masyarakat anti hoax secara serentak di sejumlah kota.

Depokrayanews.com- Sejumlah perwakilan dan pegiat media sosial menggelar deklarasi Masyarakat Anti-Hoax di kawasan BCA Tower, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (8/1/2017).

Deklarasi serupa juga digelar secara serentak di lima kota lain yakni, Surabaya, Semarang, Wonosobo, Solo dan Bandung.

“Deklarasi ini bertujuan untuk mengurangi konten tidak bermanfaat di dunia maya,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara di sela-sela acar deklarasi. Minggu (8/1/2017).

Deklarasi itu, kata Rudi untuk mengajak masyarakat menyaring konten yang tidak sehat. “Kami ingin mendapatkan konten-konten yang lebih sehat di dunia maya. Tujuan akhirnya, sebisa mungkin kita mengurangi dan menghilangkan informasi hoaks di dunia maya,” kata dia.

Rudi berharap, deklarasi anti-hoax juga akan menghilangkan bentuk-bentuk kejahatan di dunia maya. Nantinya, deklarasi akan dilanjutkan dengan sosialisasi anti-hoax di berbagai kota.

Ketua Masyarakat Antihoax, Septiaji Eko Nugroho, mengatakan banyak informasi hoax yang memicu terjadinya keributan sehingga dapat mengganggu keamanan nasional.

“Sangat disayangkan jika Indonesia yang seharusnya bisa menikmati bonus demografi pada 2030 nanti harus diisi dengan orang-orang yang tidak cerdas dalam bermedia sosial,” kata dia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penumpang KRL Diminta Tidak Gunakan Masker Scuba

Depokrayanews.com- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta para penumpangan yang hendak melakukan perjalanan menggunakan layanan KRL ...