by

Pembangunan Alun-Alun Kota Depok Dimulai September

Disain alun alun Kota Depok.
Disain alun alun Kota Depok.

DepokRayanews.com- Pembangunan alun-alun Kota Depok seluas 3,5 hektar di kawasan GDC, akan dimulai September 2018 mendatang.

“Sekarang masih dalam tahap akhir perencanaan dan minggu ini berkas lelang fisiknya akan diserahkan ke Badan Layanan Pengadaan (BLP),” kata Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, Suwandi di Depok, Senin (16/7/2018).

Selesai berkas di BLP maka langsung dilakukan pelelangan dan proses lelang selesai Agustus.

Alun-alun Kota Depok itu dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar dengan total investasi tahap pertama sebesar Rp 32 miliar. Pembangunan tahap kedua dilaksanakan pada Tahun 2019.

Pembangunan tahap pertama itu meliputi beberapa infrastruktur yang akan menjadi prioritas.  Diantaranya pembangunan jalan, pembangunan gedung pengelolaan, pembenahan terhadap Sungai Cikumpa yang melintasi di sepanjang alun-alun kota, pembangunan lapangan basket, lapangan futsal, area gym, arena skateboard, arena sepeda BMX, toilet, dan taman.

“Kami harapkan di bulan Desember nanti beberapa fasilitas ini sudah bisa difungsikan. Tetapi kami tunggu instruksi selanjutnya dari Walikota Depok,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *