by

Perhatian, Ada Rekayasa Lalin Glodok-Kota Imbas Pembangunan MRT

Depokrayanews.com- Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa arus lalu lintas sejak 1 September sehubungan dengan pekerjaan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) fase dua segmen CP-203 Stasiun MRT Glodok-Stasiun MRT Kota.

Lokasi pembangunan konstruksi MRT itu berada di Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Pintu Besar Selatan mulai dari depan LTC Glodok hingga simpang Kota Tua.

“Diimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mobilitas yang tidak perlu ke wilayah tersebut, kecuali yang bersifat mendesak dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Kamis 2 September 2021.

Pekerjaan yang dilakukan di jalur jalan itu adalah persiapan pemagaran, relokasi utilitas dan saluran air, relokasi pos polisi, survei pra konstruksi, dan pelebaran jalan. Dengan demikian terjadi pengurangan satu lajur jalan yang semula dua lajur reguler dan satu jalur TransJakarta, akan menjadi satu lajur reguler dan satu jalur TransJakarta sepanjang area pekerjaan.

Sementara rekayasa lalu lintas untuk segmen Stasiun MRT Glodok, dimulai pada 20 September hingga 31 Desember 2021, yakni Stage 1 di lokasi pekerjaan di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk berada pada median tengah jalan/taman.

Pekerjaan yang dilakukan adalah persiapan pemagaran, test pit, relokasi utilitas, pemotongan dan relokasi pohon, pembongkaran median dan trotoar, pekerjaan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan Halte Bus Trans Jakarta.

Imbas pekerjaan itu, terjadi pengurangan satu lajur yang semula empat lajur reguler dan satu jalur TransJakarta, akan menjadi empat lajur mixed traffic sepanjang area pekerjaan.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Syafrin. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed