by

Rekayasa Lalu Lintas Saat Arak-arakan Timnas U-22 Jumat Besok

DEPOKRAYANEWS.COM- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas saat arak-arakan timnas sepak bola Indonesia U-22 peraih medali emas SEA Games 2023 yang berlangsung, Jumat 19 Mei 2023 pagi besok.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan rekayasa lalu lintas akan diterapkan di kawasan Sudirman-Thamrin dan beberapa ruas lainnya.

“Tentunya ada rekayasa lalu lintas khususnya jalur Sudirman-Thamrin,” kata Latif seperti dilansir Antara, Kamis 18 Mei 2023.

Latif mengatakan ruas jalan yang akan diterapkan rekayasa lalu lintas masih dirancang. Pasalnya, kepolisian masih menunggu informasi rute-rute mana saja yang akan dilalui pemain timnas tersebut.

Ada kemungkinan rekayasa lalu lintas tak hanya diterapkan di Jalan Jenderal Sudirman dan M.H. Thamrin saja.

“Ini kan masih menunggu rute yang fix (pasti), karena yang pertama dari Istana Merdeka, yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kita pastikan,” kata dia.

Latif juga akan menurunkan sejumlah anggotanya di titik-titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan arus kendaraan.

Personel akan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas saat arak-arakan timnas mulai berkeliling.

“Tentunya dari semua titik untuk, kan bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur,” kata Latif.

Latif mengimbau pada pengendara yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak menambah kepadatan arus lalu lintas.

Tim nasional Sepak Bola Indonesia U-22 meraih medali emas usai mengalahkan Thailand di partai final. Indonesia meraih gelar juara usai mengakhiri pertandingan dengan skor 5-2.

Tim Indonesia dalam perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja juga berhasil meraih peringkat tiga dengan perolehan medali 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu. (ant/mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *