PLN Serahkan SPLU untuk UMKM Binaan Komunitas Kampung Kita Depok

Sebarkan :

 
Manager PLN Area Depok menyerahkan nomor token kepada perwakilan UMKM tanaman hias.

Manager PLN Area Depok menyerahkan nomor token kepada perwakilan UMKM tanaman hias.

Depokrayanews.com- PLN Area Depok menyerahkan sejumlah unit Stasiun Penyediaan Listrik Umum (SPLU) kepada UMKM tanaman hias binaan Komunitas Kampung Kita Depok (K3D).

SPLU itu diserahkan Manager PLN Area Depok Juli Sasmiharto secara simbolis kepada Ketua Dewan Pembina K3D, Sungkowo Pudjo Dinamo. Kemudian nomor token diserahkan kepada Kasidi, salah satu UMKM setempat, Kamis 7 September 2017.

Juli Sasmiharto mengatakan Stasiun Penyedia Layanan Listrik( SPLU ) yang diserahkan kepada UMKM binaan K3D merupakan yang pertama di Kota Depok.

Menurut Juli, SPLU disediakan untuk kepentingan umum yang sifatnya tidak permanen,  sewaktu – waktu bisa dibongkar kembali kalau memang sudah tidak diperlukan. “Seperti untuk umkm dan sebagainya,” kata Juli pada acara penyerahan SPLU di sekretariat K3D.

Menurut Juli, PLN siap melayani konsumen untuk menyediakan SPLU di mana pun diperlukan.

Juli berharap dengan adanya SPLU ini dapat mempermudah pedagang kaki lima untuk mendapatkan arus listrik dan bermanfaat bagi yang menggunakannya.

Ketua Dewan Pembina Komunitas Kampung Kita Depok Bowo sedang menandatangani berita acara penyerahan SPLU bersama Manager PLN Area Depok.

Ketua Dewan Pembina Komunitas Kampung Kita Depok Bowo sedang menandatangani berita acara penyerahan SPLU bersama Manager PLN Area Depok.

Ketua Dewan Pembina K3D Sungkowo Pudjo Dinomo mengatakan terimakasih kepada PLN Area Depok yang sudah menjadikan UMKM binaan K3D sebagai percontohan pemasangan SPLU.

“Kami berterimakasih dengan PLN Area Depok yang sudah memfasilitasi SPLU secara gratis, ” kata Sungkowo Pudjo Dinomo yang akrap dipanggil Bowo.

Menurut Bowo, UMKM tanaman hias, batu alam dan ikan hias di bawah K3D ada 150. Sebagian besar mereka berdagang di sepanjang Jalan Juanda Depok.

Salah satu Pelaku UMKM, Kasidi mengatakan, dengan adanya pemasangan gratis dari PLN sangat membantu sekali, Kasidi juga mengucapkan terima kasih kepada PLN Depok. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...