Walikota Depok: Uji Coba SSA Tetap Dilanjutkan

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris memantau perkembangan SSA melalui CCTV di kantor Dishub Kota Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris memantau perkembangan SSA melalui CCTV di kantor Dishub Kota Depok.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris memantau langsung kondisi sejumlah ruas jalan yang masuk program sistem satu arah (SSA) melalui CCTV yang berada  Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Depok.

“Pemantauan lewat CCTV ini sangat efektif karena dapat melihat situasi dan kondisi di jalan-jalan yang diterapkan SSA. Memang masih perlu penambahan CCTV di titik yang belum terlihat,” kata Mohammad Idris di sela-sela pemantauan itu, Jumat (8/9/23017).

Menurut Idris, program SSA yang berjalan sejak 29 Juli lalu, sudah melewati kajian selama dua tahun oleh tim akademis Dinas Perhubungan , Polresta Depok , dan Dinas terkait lainnya.  Begitu juga soal penentuan lokasi atau arah SSA juga  merupakan hasil dari melihat dampak lalu lintas yang tidak terlalu besar.

“Menurut pantauan tadi SSA masih efektif dilanjutkan. Pemerintah Kota Depok memastikan akan terus dilalukan uji coba SSA. Belum disepakati hingga kapan,” kata dia.

Mohammad Idris menambahkan, dengan pantauan yang terus dilakukan oleh Dinas Perhubungan, maupun Satuan Polisi Lalu Lintas ( Satlantas) Polresta Depok, SSA ini dapat terus dikaji dan dilakukan pembenahan.

“Kami akan terus melakukan pembenahan, dan Pemerintah Kota Depok belum ada keputusan final,” kata dia.

Seharu sebelumnya ribuan warga Kota Depok turun ke jalan menolak diberlakukannya SSA karena berdampak negatif sangat banyak. Antara lain omset penjualan toko-toko di sepanjang jalur SSA turun drastis, rawan kecelakaan, jalan di kawasan perumahan padat karena sudah berubah menjadi jalan umum dan jarak tempuh semakin jauh sehingga dinilai pemborosan bahan bakar.

Para pengunjuk rasa yang dimotori para RW itu berjanji akan membuat aksi lagi kalau Pemkot Depok tetap memberlakukan SSA. (ril).


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...