by

PPKM Diperpanjang, Ganjil Genap di Jakarta Tetap Berlaku

Depokrayanews.com- Ditlantas Polda Metro Jaya tetap memberlakukan kebijakan ganjil genap di tiga ruas jalan di Jakarta hingga 13 September mendatang.

Kebijakan itu sejalan dengan keputusan pemerintah yang memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis level di sejumah daerah Jawa dan Bali hingga 13 September 2021 mendatang.

“Iya (ganjil genap diperpanjang) seminggu ke depan karena level 3 ini masih berlanjut,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Senin 6 September 2021.

Tiga ruas jalan yang menerapkan ganjil genap yakni Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Rasuna Said. Kebijakan ini diterapkan pada pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

”Mulai besok akan ditempatkan petugas di titik-titik tertentu untuk mengawasi pelaksanaan ganjil genap yakni di Bundaran Senayan, Semanggi, Patung Kuda, Simpang Mampang, serta di Jalan Imam Bonjol. Tapi pelang rambu tetap kami pasang. Jadi yang mencoba-coba untuk melawan (aturan) kami akan lakukan penindakan dengan tilang melalui ETLE atau secara manual,” kata Sambodo.

Menurut Sambodo, penarikan sejumlah personel ini dilakukan lantaran masyarakat dianggap sudah paham dan patuh terhadap kebijakan ganjil genap ini.

Pemerintah memperpanjang pelaksanaan PPKM berbasis level di sejumlah daerah Jawa dan Bali pada 7-13 September 2021. Dalam pelaksanaan kali ini, jumlah daerah yang menerapkan PPKM Level 4 kembali berkurang. “Saat ini DIY telah berhasil turun ke level 3,” kata Menko Maves Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers yang disiarkan channel Youtube Sekretariat Presiden, Senin 6 September 2021. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *