by

Prabowo: Gerindra dan Golkar Sepakat Koalisi di Beberapa Daerah

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Depokrayanews.com- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku partainya sepakat berkoalisi dengan Partai Golkar untuk beberapa daerah di Pilkada serentak 2020.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo seusai menyambut kunjungan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin 6 Juli 2020, tadi sore.

Hanya saja Prabowo belum menyebutkan di daerah mana saja koalisi Gerindra-Golkar itu akan terjadi pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kendati sepakat untuk beberapa daerah, Prabowo berujar antara Gerindra dan Golkar juga berbeda pandang untuk daerah di luar koalisi.

“Tadi kami menukar pandangan membahas beberapa hal menyangkut kebangsaan, lingkungan, strategis, sampai dengan kemungkinan-kemungkinan yang di depan kita bagaimana kerja sama Golkar dan Gerindra khususnya di pilkada-pilkada tertentu. Di beberapa tempat kami cocok, di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda,” kata Prabowo.

Meski tidak semua daerah berkoalisi antara Gerindra dengan Golkar, namun menurut Prabowo hal tersebut tidak masalah, karena Indonesia negara demokrasi di mana perbedaan bukan merupakan suatu masalah.

“Tidak ada masalah, ini demokrasi yang penuh kekeluargaan, persaingan, perbedaan. Tapi di ujung kita semua komit (komitmen) terhadap persatuan bangsa dan kepentingan bangsa, negara dan rakyat. Jadi kita ingin demokrasi kita nanti semarak tapi sejuk,” kata Menhan itu.

Kunjungan Airlangga ke kediaman Prabowo di Kertanegara, disebut sebagai kunjungan balasan, setelah Prabowo bertandang ke Golkar beberapa bulan lalu. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *