by

Pungli di Terminal Disetor ke Pejabat Dishub

-Hukum-36 views
Kapolresta Bogor membersihkan pungli di terminal.
Kapolresta Bogor membersihkan pungli di terminal.

Depokrayanews.com- Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polresta Bogor Kota terus beraksi memberantas pungutan liar di daerah itu.

Kali ini, Tim Saber menangkap seorang laki-laki berinisial B karena melakukan pungutan liar (pungli)di Terminal Bubublak dengan cara meminta uang kepada sopir bus.

Kapolresta Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto menuturkan, anggota Reskrim dari Tim Saber Pungli telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap B, koordinator PO bus.

Saat diamankan, B sedang melakukan pungutan, mengumpulkan uang dari sopir bus.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti. B lalu dibawa ke Mapolresta Bogor Kota, guna dimintai keterangan.

Dihadapan penyidik, B mengaku, uang yang dipungut, akan disetorkan ke komandannya berinisial RZ. “Hasil penyelidikan, RZ merupakan tenaga bantuan di Dinas DLLAJ Kota Bogor. Anggota saya perintahkan untuk panggil yang bersangkutan,” kata AKBP Suyudi Minggu (20/11) siang.

Saat diperiksa penyidik, RZ mengaku, dirinya juga mendapat perintah dari RN, pejabat tertinggi di terminal Bubulak. “Saya minta Kasat Reskrim melakukan pemanggilan RN,” kata mantan Wakapolres Jakarta Barat Polda Metro Jaya ini.

Barang bukti yang disita petugas berupa buku pembayaran, uang jutaan rupiah yang akan disetorkan serta bukti pesan singkat SMS dari RN kepada B untuk menarik iuran. (red/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed